Kamis, 26 Desember 2013

FAKTA MENARIK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS

4 Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga

Champions Musim ini



4 Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions Musim ini

Dalam hasil drawing Liga Champions musim ini menghadirkan kejutan. Undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, dan dilakukan oleh legenda Barcelona dan Real Madrid asal Portugal, Luis Figo.

Pertandingan cukup menarik adalah ketika klub kaya asal Inggris, Manchester City harus bertemu melakukan raksasa Spanyol, Barcelona. Sementara itu, juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester United menghadapi lawan yang relatif mudah yakni wakil Yunani, Olimpiakos.
Tapi tahukah Anda, ada beberapa fakta menarik menghiasi hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Inilah empat fakta menarik hasil undian babak 16 besar musim ini:

1. The King Drogba Kembali ke Stamford Bridge

4 Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions Musim ini

Chelsea harus berhadapan dengan Galatasaray di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Undian ini seakan menjawab doa dari manajer The Blues Jose Mourinho yang saat ini memang ingin bersua Galatasaray. 

Mourinho mengaku ingin melihat sambutan publuk Stamford Bridge bagi kehadiran sang raja mereka, Didier Drogba.

Drogba adalah sosok yang memiliki tempat spesial di hati setiap penggemar Chelsea. Ia menghabiskan tak kurang dari 8 tahun kariernya di London, mencetak 157 gol. 

Salah satu gol terpentingnya datang di tahun 2012 kala ia mengeksekusi penalti yang kemudian membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions mengalahkan Bayern Muenchen. Hal itu membuat klub asal London Utara itu meraih gelar pertama Liga Champions sepanjang sejarah berdirinya klub

 2. Pertanda Baik David Moyes


4 Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions Musim ini

2. Pertanda Baik David Moyes

Manchester United akan bertemu lawan ringan yaitu Olimpiakos di babak 16 besar. Hal itu seakan meringankan langkah MU untuk ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Setelah terpuruk di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini, MU sepertinya berpeluang berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Bagi manajer MU, David Moyes Liga Champions musim ini adalah kali pertama sepanjang karier manajerialnya.

Akan hebat jika Moyes berhasil meraih gelar Liga Champions di musim pertamanya sebagai seorang manajer. Jika MU melangkah ke perempatfinal barulah ujian sesungguhnya bagi Moyes di Champions akan dirasakan.




4 Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions Musim ini
 

3. Duel Timnas `Mini` Jerman

Arsenal harus kembali berhadapan dengan Bayern Muenchen pada laga babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ini kali kedua mereka bertemu di ajang babak 16 besar Liga Champions dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Pertemuan ini seperti duel Timnas Jerman karena dua tim memiliki beberapa pemain asal Jerman yang cukup banyak. 

Dari kubu Muenchen ada Manuel Neuer, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mario Gotze, dan Thomas Muller. Sementara Arsenal ada tiga yaitu Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski.

Ozil sepertinya akan kembali ke ranah Jerman setelah hijrah dari Werder Bremen pada tahun 2010 lalu. Ozil sepertinya akan beradu kreatif di lini tengah melawan Schweinsteiger dan Kross.

Sementara, Mertesacker berjibaku di lini belakang Arsenal untuk menahan gempuran para pemain depan Muenchen seperti Muller dan Gotze.

4. Aguero vs Messi
 
4 Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions Musim ini 
 
SERGIO AGUERO - LIONEL MESSI (ISTIMEWA)

4. Aguero vs Messi

Bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Manchester City Sergio Aguero harus saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Bahkan pertemuan Messi kontra Aguero sempat menjadi tajuk utama harian Spanyol, Marca beberapa saat setelah hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim ini.
Kedua pemain ini selain berasal dari negara yang sama, juga merupakan sahabat baik di luar lapangan. Hubungan keduanya mulai erat ketika sama-sama membela panji Albiceleste di ajang FIFA Youth World Cup 2005 di Belanda, yang akhirnya mampu mereka menangkan.
City dan Barcelona hingga sekarang menjadi tim paling produktif dalam jumlah gol. The Blaugrana berhasil mengkoleksi 44 gol hingga sejauh ini berselisih tiga gol dari The Citiziens dengan raihan 47 gol. (Vin)
 

0 komentar:

Posting Komentar