Kamis, 26 Desember 2013

BERITA CHAMPION DARI KLUB INGGRIS ARSENAL

Wenger Minta UEFA Hapuskan Aturan Gol Tandang

Arsene Wenger

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta Otoritas Sepakbola Eropa (UEFA) menghapus aturan gol tandang di Liga Champions. Wenger menilai aturan yang sempat merugikan timnya itu, ditiadakan karena tidak menguntungkan.
Klub asal London, Inggris itu, tersingkir dari turnamen tahun lalu, setelah agregat gol mereka sama 3-3 dengan Bayern Muenchen. "Musim lalu kami tersingkir karena kalah gol tandang. Kami kalah 1-3 di kandang, lalu menang 2-0 di Munich," ungkap pelatih berjuluk "The Professor" itu. "Setelah itu saya mengusulkan kepada UEFA untuk mengubah aturan tersebut," imbuh Wenger, seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/12/2013).
Pelatih asal Prancis ini, sebenarnya sudah mengusulkan ide ini sejak tahun lalu. Namun, belum juga ada reaksi positif dari UEFA. "Beban kerugian dari gol tandang terlalu berat dan terasa tidak adi," ujarnyal.
Wenger kembali mencontohkan kejadian saat berhadapan dengan Muenchen. Arsenal di laga tandang sukses menjaga clean sheet, dan itu sebetulnya timnya tidak layak kalah.
Salah satu efek yang ditakutkan Wenger adalah kecenderungan sebuah tim untuk memainkan sepakbola negatif di kandang setelah berhasil mencetak gol di laga tandang. "Sulit untuk menang 2-0 di kandang Muenchen tanpa kebobolan," katanya.
Seperti diketahui, Arsenal harus terlempar dari Liga Champions, padahal Theo Walcott cs menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua melawan Muenchen, 13 Maret lalu. "The Gunners" tersingkir karena kalah agregat 3-3 setelah di leg pertama takluk 1-3 atas Bayern. Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 17 tahun, Inggris tanpa wakil di babak perempatfinal Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar